Siapa yang Selalu Dilukai?

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

Umat Muslim. Dimanapun. Kapanpun. Siapapun. Apapun. Bagaimanapun. Ketika telah berikrar 'Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad Utusan Allah' maka terjalinlah ikatan persaudaraan sesama muslim. Tidak terkecuali Rohingya.

Ketika mereka seharusnya memperoleh perlindungan atas nama hak asasi manusia dalam beragama tapi justru dari saudara setanah air, mereka disiksa secara biadab. Pun ketika umat muslim mestinya menjadi umat terbaik untuk mengelola bumi tapi justru umat muslim yang paling sering dilukai, difitnah dan dizalimi. Ada apa?

Karena risalah dan tauhid yang diembannya. Kebenaran dan kedamaian yang dibawanya. Cinta kasih yang tak pernah pamrih. Hati yang selalu tulus dan ikhlas. Dan, solidaritas menjadi manusia paling banyak memberikan manfaat.

Begitulah umat muslim menjalankan kehidupan. Bukan dengan kekerasan menyelesaikan masalah. Bukan dengan aniaya menenggelamkan rasa kemanusiaan. Jika tak muslim bukan berarti tidak bisa berakhlak sebagaimana orang muslim. Bukankah dunia ini lebih layak dihuni ketika kedamaina tercipta?

Bahwa ketika adanya perbedaan, maka biarkan perbedaan itu menjadi unik. Bukan justru memaksa pihak lain meyakini apa yang diyakini. Apalagi bertindak tanpa etika seperti binatang saja. Untuk apa? Lupa ya kalau nanti bisa mati? Lupa ya kalau nanti bisa jadi tidak sanggup lagi berlari?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EOA GOLD, Investasi Emas Dunia Akhirat

Mengenal Sereal Umbi Garut, Manfaat, dan Cara Mengonsumsi

9 Alasan Memilih Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai